Selasa, 30 Agustus 2016

Facebook Luncurkan Aplikasi untuk Remaja

Beberapa tahun lalu, sebuah studi menunjukkan eksistensi aplikasi facebook sudah jarang digunakan para remaja. Remaja di era saat ini lebih gemar menggunakan jejaring sosial lain, seperti Snapchat untuk tetap bisa terkoneksi dan terhubung dengan para pengguna lain di dunia. 

Namun, hal tersebut tak menyurutkan langkah Facebook terbaru. Perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg tersebut telah meluncurkan sebuah aplikasi untuk melakukan perubahan pada produknya. Sebuah aplikasi yang ditujukan kepada para remaja itu diberi nama Lifestage. 

Mengapa Facebook menyebutkan untuk digunakan remaja? Sebab, para pengguna yang berusia di atas 22 tahun, tidak akan mampu melihat profil akun orang lain kecuali dirinya sendiri. 

 Di dalam aplikasi anyar milik Facebook itu juga terdapat tools yang tersemat, untuk melaporkan dan memblokir akun yang dianggap mengunggah postingan yang tak selayaknya anak remajar lakukan dalam aplikasi. "Lifestage membuat pengguna semakin mudah untuk membagikan profil visual tentang dirimu untuk terhubung dengan jaringan sekolahmu. 

Ketika profil sekolahmu sudah tak terkunci, kamu bisa menjelajahi dan melihat berbagai profil teman-temanmu yang berada satu sekolah denganmu," kata sebuah sumber yang dikutip Ubergizmo, Selasa (23/8). 

 Aplikasi tersebut juga bisa digunakan tanpa harus masuk ke akun Facebook terlebih dahulu. Namun sayang, aplikasi anyar milik Facebook itu baru hadir dalam iOS. Tentunya anda harus download facebook terbaru di smartphone anda terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar