Sabtu, 04 Juni 2016

Akhirnya Asus Resmi Meluncurkan Sebuah Robot Asisten Bernama Zenbo

Berita Teknologi - Asus bukan hanya memperkenalkan jajaran smartphone terbaru miliknya yakni ZenFone 3 di gelaran Computex tahun ini, tetapi juga menghadirkan sebuah robot asisten bernama Zenbo.

Dikutip dari laman The Verge, Rabu (1/6/2016), Chairman Asus Jonney Shih menggambarkan Zenbo sebagai robot yang memiliki banyak fungsi.

Robot tersebut dapat berperan sebagai pengatur sistem rumah pintar, penjaga keamanan, asisten rumah tangga, termasuk fotografer keluarga.

robot_zenbo

Zenbo bukannya tanpa alasan disebut sebagai robot yang memiliki banyak fungsi. Berdasarkan informasi yang diberikan, Zenbo memiliki beberapa kemampuan dasar, seperti bergerak, mendengar, melihat, dan berbicara.

Hal itu juga ditunjang dengan kemampuannya untuk terhubung dengan perangkat pintar lainnya. Robot ini juga dibekali kemampuan untuk belajar dan beradaptasi dengan kebiasaan penggunanya.

Tak hanya itu, Zenbo mampu menampilkan beragam emosi dalam beberapa ekspresi wajah. Hal itu dimungkinkan sebab Zenbo memang dilengkapi dengan layar sentuh yang juga berfungsi sebagai "wajah".

Asus menuturkan pengguna dapat memakai Zenbo untuk berbelanja secara online, dan semuanya dilakukan hanya dengan perintah suara. Zenbo juga dapat memutar lagu, menari, bahkan mendongeng.

Nah untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan, kami akan membagi-bagikan display picture secara gratis bertakjub dp bbm puasa kemudian ada dp bbm ramadhan setelah itu dp bbm thr selanjutnya gambar dp bbm takbiran tidak ketinggalan dp bbm mudik dan tidak lupa dp bbm idul fitri plus dp bbm lebaran serta sms idul fitri untuk menyambut hari kemenangan.

Zenbo juga mampu berperan sebagai pengawas untuk orang tua. Oleh karena itu, ketika ada kejadian darurat, Zenbo dapat langsung menghubungi orang yang didaftarkan.

Sayangnya, untuk saat ini Asus belum memberikan informasi mengenai kehadiran Zenbo di pasaran. Namun, Asus menuturkan akan membanderol Zenbo dengan harga US$599 atau sekitar Rp8,1 juta.

Kurang lebihnya itulah tadi informasi terbaru seputar dunia teknologi yang dapat kami hadirkan pada hari ini, semoga saja dapat berguna serta bermanfaat bagi kmau yang membutuhkannya. Sekian dan terima kasih atas waktunya wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar