Kamis, 02 Juni 2016

Hasil Penelitian Menyebutkan Kebutuhan Smartphone Semakin Meningkat

Berita Teknologi - Untuk mewujudkan smartphone yang dibutuhkan masyarakat Indonesia, Advan menggandeng Pakar Telekomunikasi Hasnul Suhaimi dan Mars Research Spesialist untuk melakukan penelitian.

Komposisi responden penelitian adalah pria dan wanita dengan proporsi masing-masing 50 persen. Target objek riset kurang lebih sekitar 500 orang, berusia 18-35 tahun dari kelompok target socioeconomic status (SES) A dan B yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Metodologi yang digunakan adalah deskriptif (quantitative), dilakukan dengan questioner yang terstruktur dan wawancara dilakukan secara tatap muka (face to face interview).

kumpulan_smartphone

Riset tersebut berlangsung dari pertengahan Mei 2016 dan diharapkan selesai pada awal Juni 2016. Obyek dan materi riset adalah tentang smartphone seperti apa yang dibutuhkan konsumen Tanah Air.

Materi pertanyaan riset terkait prioritas fitur yang banyak dibutuhkan konsumen adalah kualitas kamera, resolusi kamera, ketahanan dan kapasitas baterai, kapasitas memori hingga kinerja dapur pacu.

Selain itu, materi pertanyaan pendukung lainnya seperti harga, spesifikasi ukuran layar, konektivitas hingga menggali informasi terkait jangka panjang penggunaan handset dan ketertarikan pada brand lokal.

Andy Gusena, selaku Brand Director Advan mengatakan, ”Dengan melibatkan MARS Research Spesialist dan Pakar Telekomunikasi Hasnul Suhaimi, Advan bisa menghadirkan produk yang benar-benar mewakili kebutuhan konsumen Tanah Air.”

Nah untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan, kami akan membagi-bagikan display picture secara gratis bertakjub dp bbm puasa kemudian ada dp bbm ramadhan setelah itu dp bbm thr selanjutnya gambar dp bbm takbiran tidak ketinggalan dp bbm mudik dan tidak lupa dp bbm idul fitri plus dp bbm lebaran serta sms idul fitri untuk menyambut hari kemenangan.

“Smartphone tersebut diharapkan akan menjadi produk yang digemari karena pembuatannya benar-benar melibatkan keinginan konsumen tanah air,” ujar Andy Gusena melalui keterangan tertulisnya, Rabu (1/6/2016).
Sementara itu, Hasnul Suhaimi mengapresiasi pelibatan pihaknya dalam proyek tersebut, dan menyampaikan bahwa Advan benar-benar ingin memahami keinginan pelanggannya.

“Ini yang bisa membuat Advan menjadi besar dan beda dengan brand nasional lainnya. Dengan keterlibatan konsumen dalam proses pembuatan produk, Advan sudah selangkah lebih maju dibanding dengan brand lainnya,” ungkap Hasnul.

Selain melakukan riset, Advan secara independen telah melakukan riset online tahap pertama sebagai uji coba persiapan. Hasil survei independen yang dilaksanakan juga menjadi panduan untuk mendukung kesuksesan proyek prestisius Advan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar